Anggota DPRD Gresik Soroti Masalah Infrastruktur Jadi Prioritas

[ad_1]

Anggota DPRD Gresik Soroti Masalah Infrastruktur Jadi Prioritas

Abdullah Hamdi Anggota Komisi III DPRD Gresik mengatakan, infrastruktur merupakan salah satu permasalahan mendesak yang harus segera diperbaiki oleh pemerintahan kabupaten Gresik yang baru, dibawah kepemimpinan Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik.

Menurutnya, saat ini infrastruktur yang berkaitan dengan kebutuhan dasar warga Gresik, masih perlu banyak perbaikan. Seperti jalan rusak, lampu penerangan jalan hingga saluran drainase.

Abdullah menambahkan, PDAM juga menjadi masalah sendiri bagi banyak warga Gresik karena cakupan untuk wilayah PDAM yang ia rasa masih kurang.

“Yang paling kelihatan itu infrastruktur. Ketika jalan baik, drainase baik, penerangan jalan baik, Insya Allah tidak ada lagi protes-protes, karena itu kebutuhan mendasar,” kata Abdullah kepada Radio Suara Surabaya, Senin (8/3/2021).

DPRD Kabupaten Gresik juga sedang mendorong agar pembangunan infrastruktur dan layanan publik tidak tersentral di pusat kota. Karena menurutnya, selama ini urusan administrasi seperti pembuatan KTP hingga Akta Kelahiran, masih terpusat di kecamatan kota.

Abdullah menegaskan, layanan publik seharusnya merata agar akses masyarakat untuk pengurusan administrasi lebih mudah.

Kedua, ia berharap agar Pemkab Gresik lebih transparan dan terbuka dalam setiap kebijakan yang dilakukan. Meski begitu, Abdullah menyadari, pandemi membuat pemerintah melakukan banyak refocusing agar anggaran daerah lebih banyak terserap untuk pengendalian Covid-19.

“Kita berharap Bupati yang sekarang bisa transparan, terbuka, terhadap apapun agar masyarakat ini tahu. Karena selama ini (transparansi) agak kurang. Kembali lagi, ini persoalan keuangan,” tambahnya.

“Saya yakin, beliau-beliau ini adalah pemuda yang sangat brilian dan mampu menciptakan inovasi untuk pelayanan baru, dan tentu kami di DPR akan mendukung itu,” imbuh Abdullah.

Sekadar diketahui,Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, dan Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik akan duduk satu forum di Suara Surabaya Media.

Dengar dan saksikan mereka secara langsung dalam program Collabo Leaders, Thre3 Mas Kada di Radio Suara Surabaya dan semua kanal media sosial Suara Surabaya Media, Senin (5/3/2021) pukul 13.15 WIB.

Diskusi bertema “Sinergi 3 Kepala Daerah Mengawal Transformasi” itu disiarkan langsung di Radio Suara Surabaya dan lima kanal media, yakni Instagram Suara Surabaya Media, Facebook e100, Youtube Suara Surabaya Media, suarasurabaya.net dan Suara Surabaya Mobile App.

SUARA SURABAYA FM 100 di Instagram “Surabaya, Sidoarjo dan Gresik punya Kepala Daerah baru. Bagaimana mereka bersinergi untuk melakukan transformasi? Simak diskusinya di…”


[ad_2]
Source link
Diterbitkan
Dikategorikan dalam blog

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *